Jumat, 14 September 2012

Jelang Pilgub Jateng

Pilgub Jateng masih kurang 1 tahun, namun gema Pilgub Jateng telah ramai diperbincangkan. Ini ta luput dari liputan media massa, baik cetak maupun elektronik. Sebagian tokoh yang berniat maju dalam knacah pilgub Jateng sudah mulai gerilya kesana kemari untuk mencari dukungan baik dari kalangan partai maupun tokoh masyarakat.

Bahkan dalam situs jejaring sosial juga sudah mulai terasa gaungnya, banyak sudah posting ataupun komentar-komentar yang berkaitan dengan pilgub Jateng 2013. Bahakan di jejaring sosial facebook juga sudah muai bermunculan fanpage dan grup untuk menggalang dukungan. Mulai dari kader partai, tokoh masyarakat, politikus sampai masyarakat biasa juga sudah mulai memberikan dukungan-dukungan moril tokoh-tokoh tertentu untuk maju dalam pilgub nanti.

Salah satu yang mendapat perhatian saya dalam jelang pilgub Jateng 2013 nanti adalah munculnya satu grup di jejaring sosial facebook dengan nama AMPER atau Aliansi Masyarakat Pendukung Rustriningsih, setelah saya amati, grup tersebut rupanya belum punya kepengurusan secara riil di lapangan.

Menilik dari tulisan yang di unggah dalam dokumen grup tersebut, jelas sekali si-pembuat grup bukan seorang politikus ataupun tokoh masyarakat. Dan grup tersebut menyampaika kalau AMPER adalah sebuah komunitas online di jejaring sosial facebook yang merangkul dan mengumpulkan facebookers untuk mendukung Rustriningsih yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Tengah. Bahkan grup tersebut saat ini mempunyai anggota sebanyak 384 user dalam kurun waktu belum 1 bulan.

Bagaimanakah akhir dari pilgub Jateng 2013 nanti ? Kita lihat saja proses pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti di tahun 2013.